Friday, July 23, 2004

Lonely or Alone?

Hmm...pagi ini gua pergi ke Jatinangor naik bus sendirian, it feels so peaceful sampe gua jatuh tertidur super lelap dan kebangun pas udah nyampe Jatinagor. sebenernya banyak pengalaman sendiri yang gua alami, beberapa kali pulang ke Medan naik pesawat sendiri, sering waktu di IC, naik angkot ke tampat-tempat baru sendirian, jalan di kampus sendirian, dan terutama nonton sendiri. Entahlah, tapi bagi gua, momen bisa 'jalan' tuh enak banget dinikmati sendiri (kecuali lagi sakit dan rasanya butuh temen banget!). Pernah dipikir-pikir, mungkin sebagai pribadi gua ini cukup individualis, sehingga seneng banget kalo bisa spent some time for myself, menulis, merenung, denger musik, sholat, dll. Tapi, Alhamdulillah, gua tetep aja punya banyak temen yang sangat deket dan perhatiannya tuh bener-bener tulus. Kalau kita ditanya, apakah kita sendirian (alone) atau kesepian (lonely), mungkin bisa kita nilai dari bagaimana kita bersahabat, apakah itu persahabatan tulus dari hati, yang walaupun sedikit tapi memastikan bahwa kita nggak pernah kesepian karena kehangatan hati sahabat selalu ada di hati, atau yang banyak teman untuk rame-ramean, tapi nggak satu pun yang sanggup melihat jauh ke hati kita dan menenangkan semua kegelisahan jiwa yang ada...I choose the first!
Jadi, lagi-lagi, gua bakal; ngabisin beberapa waktu gua untuk mungkin sekedar jalan menjelang maghrib di daerah yang banyak pepohonannya, melihat matahari yang tengah menyudahkan tugasnya di bagian bumi yang kupijak, merasakan lembutnya  angin yang menyapa di tengah hari yang sedang mulai berakhir...
Thank You, God

No comments: