Saturday, February 26, 2005

Ego dan Tak Bijaknya Seseorang

Saya tidak tahu harus berkata apa lagi. Kadang, bisa ada seseorang yang disindir seperti apapun tapi gak juga sadar kalau dirinyalah yang harusnya mengintrospeksi diri. Dan gw sejujurnya capek ngadepin orang ini. Masa’ gw harus kayak hewan liar yang mencak-mencak ke nih orang untuk nyadar? Kemaren gw udah marah di ubun-ubun cuma ditahan sama yang lain. (oh...darah batakku bergetar!!) dan herannya, ketika percakapan usai, seolah-lah dialah yang paling benar, head of state, the owner of the right! God! Apa karena egonya yang besar, semua hal tertutupi dan cuma dialah sumber kebijaksanaan terbaik dianggapnya? Gw emang orang yang biasa-biasa banget. Tapi gw bisa ngeliat orang macam apa yang sebetulnya berbuat sesuatu. Kakak favorit gw, yang sering rada-rada culun dan pelupa, justru sering gw kagumin karena berbuat lebih banyak hal ang bener-bener harus dikerjain. Mimpin suatu organisasi dan bersibuk diri di dalamnya, sambil nyempetin diri untuk kerja nambah penghasilan di tengah-tengah kuliahnya. Dan tetep jadi kakak yang okeh-dah mau ngedengerin dan sering nraktir (hehehe).
Yaa...bikin gw heran sendiri. Toh ternyata tidak sulit untuk ngebikin diri kita bijaksana. Ketika kita ngaku-ngaku kita sebegitu bijaksananya, menurut gw, di saat itu juga kita tersandung perkataan kita sendiri...orang bijak adalah mereka yang merasa dirinya selalu kurang dan berusaha mencari tahu, menyadari kehebatan banyak orang lain, dan berusaha belajar dari mereka ketimbang menyruh irang lain belajar dari dirinya. Dangw gak tau harus ngomong apa lagi. Gw ketemu dia aja udah males...sindiran pun gak mempan...
Atau emang harus frontal?
Gak tau deh...God...just give me some strength...I really need You anyhow!

No comments: